Jumat, 11 Januari 2013

Tidak Ada yang Salah dengan Pernikahan ini

Ada seorang wanita cantik yang ingin menikah, tapi dia ingin seorang suami yang sangat saleh, sehingga dia berkata bahwa dia akan menikah dengan pria yang membaca seluruh Al-Quran setiap hari, puasa sepanjang tahun dan tetap terjaga dan memuja Allah sepanjang malam.

Tidak Ada yang Salah dengan Pernikahan ini


Dia adalah seorang wanita yang sangat cantik, dan banyak pelamar ingin menikahinya, tapi mereka tahu mereka tidak bisa memenuhi persyaratan yang dia inginkan. Namun, satu orang ini melangkah maju dan berkata ia bisa memenuhinya. Jadi, Imam (penghulu) menikahkan keduanya.

Setelah malam pertama pernikahan, istri melihat bahwa suaminya tidak membaca seluruh Al-Quran, tidak berpuasa dan juga tidak terjaga dalam menyembah Allah (sholat), ia memutuskan untuk membiarkannya selama beberapa minggu untuk melihat apakah ada perubahan, tapi tidak ada, jadi dia mengajukan keluhan dan meminta cerai.

Keduanya tiba di depan hakim, dan hakim bertanya, 'Bagaimana kondisi pernikahan kalian?' Orang itu menjawab ‘Dia menyuruh saya untuk membaca Al-Quran setiap hari, berpuasa selama satu tahun penuh dan untuk menyembah Allah (solat) sepanjang malam."

Hakim bertanya, 'apakah kau memenuhinya? Orang itu menjawab dengan tenang, "... ya. '

Hakim menjawab, "Anda berbohong, istri Anda mengatakan bahwa Anda tidak menjalankan persyaratannya, itu sebabnya dia meminta cerai '.

Tetapi orang itu bersikeras bahwa ia telah memenuhi persyaratan, sehingga hakim bertanya, Orang itu menjawab ya 'kau membaca Quran penuh setiap hari?'. Hakim, bingung dan bertanya, 'bagaimana? Bagaimana Anda bisa melakukan itu? "Orang itu dengan tenang menjawab," Saya membaca Surah Al-Ikhlas tiga kali sehari dan menurut Nabi Muhammad (SAW), membaca Surah Al-Ikhlas tiga kali setara dengan membaca Al-Quran secara keseluruhan. "

Hakim itu tertarik, sehingga ia bertanya, 'Bagaimana Anda berpuasa sepanjang tahun? "Orang itu menjawab,' Aku berpuasa selama bulan Ramadhan, kemudian enam hari berpuasa di bulan Syawal, menurut Nabi Muhammad (SAW), menjaga semua puasa Ramadhan kemudian menjaga enam hari berpuasa di bulan Syawal, seolah-olah Anda telah berpuasa sepanjang tahun. "

Hakim tetap diam, dia tidak bisa memberikan jawaban mengatakan pria itu salah, jadi akhirnya ia bertanya, 'Bagaimana Anda tetap terjaga sepanjang malam dan beribadah kepada Allah, ketika istri Anda melihat Anda tidur? "Pikir Hakim yang tidak dapat menjawab satu ini, tapi pria yang sedingin mentimun menjawab, "Aku melaksanakan Solat Isya berjamaah, maka hari berikutnya solat subuh berjamaah, menurut Nabi Muhammad (SAW), orang yang melaksanakan solat Isya dan subuh berjamaah, seolah-olah dia telah terjaga sepanjang malam menyembah Allah. "

Hakim duduk di sana melihat orang itu, putusan akhir akan segera diumumkan...

Dia berkata kepada pria dan istrinya, '... pergi, pergi saja, tidak ada yang salah dengan pernikahan ini'

Red : Istiqomah
Sumber: Muslimahnet